Sabtu, 17 Maret 2012

INI KISAHKU.. kalo kamu???

 Saat kakak mengutarakan niatnya menitipkan Aprilia pd kami, sebenarnya dia sendiri ragu apakah kami bisa merawat dan mendidik anaknya dgn baik karna kami sendiri belum memiliki momongan. Aku hanya tersenyum, "klo kakak ga percaya kmi, ya sudah bawa aja April ikut pulang ke kampung dan sekolah disana". Kekhawatiran kakak tdk mw menyekolahkan anaknya dikampung ditambah mereka blm punya penghasilan tetap disana akhirnya 'memaksanya' menitipkan Aprilia pada kami.

Disini kami 'memulai hidup baru', mengasuh anak umur 6 tahun tanpa 'pengalaman' karna .. yahh kami mmg belum punya anak. Saat itu usia pernikahan kami 2 tahun (lama yah belum punya anak?!) tapi aku yakin (dan mencoba meyakinkan diri) bahwa aku bisa. Awalnya berat, kami yg terbiasa hidup praktis, makan ala kadarnya dan paling sering mie instan jdi harus merubah pola makan jdi lbih sehat. Jadilah aku rajin masak, yg biasanya buka Internet cuma buat Facebook/Twitter skrg jdi sering buka Om Google nyari2 resep masakan (walopun milih2 yg praktis :p) Aku yg biasanya sering marah2 skrg jdi mesti belajar sabar karna jika aku mendidik Aprilia dgn kemarahan maka kelak kami punya anak aku pun akan terbawa didikanku pd April.

Sekarang tentang Pendidikan : awalnya aku kesulitan mengajarkan April membaca, padahal sekolah sudah akan dimulai seminggu lagi. Kumulai dgn mengajarkannya mengeja (jdi ingat dlu waktu ngajarin adik Bungsuku mengeja), aku sempat menyerah karna sekolah sudah dimulai tapi April masih terbata2 mengeja beberapa kata. Setelah konsultasi dgn suami, akhirnya kami memutuskan memasukkannya di sanggar baca-tulis. Tpi ada hal yg mencengangkan.. biayanya 100 ribu/bulan dan kami tak sanggup, waktu itu penghasilan kami pas2-an dan bagi kami 100 ribu itu terlalu memberatkan. Akhirnya kuputuskan mengajarinya sendiri, "aku aja bisa membaca diajarkan mama yg hanya lulusan SD, masa aku yg alumni Fakultas g bisa?!" pikirku. Yahhh.. pelan2 dan penuh kesabaran aku ajarkan April baca-hitung, walaupun terkadang nangis sendiri saat berpikir ingin menyerah, xixixii.
Setelah 3 bulan.. akhirnya!!! April sudah lancar membaca, huaaa bangganyaa!! Ternyata ada kepuasan tersendiri saat kita berhasil yahh?? hehee... Alhamdulillah, akhirnya perjuangan kami membuahkan hasil.

Sekarang April sudah jdi Murid kelas 3 SD, itu artinya sudah 3 tahun kami mengasuhnya. Hmm waktu cepat berlalu yah klo kita menikmatinya, pdhl dlu koq rasanya lamaaa bgt ngajarin tu anak membaca!! Suatu hari kakak menelpon dan menyatakan bangga pd kami khususnya aku, hmm jdi kusinggung deh keraguannya dlu.
"Iyaa.. kakak bangga sama kamu, ternyata dlu kmi salah sdh meragukan kalian. Makasih banyak ya?? sekarang boleh ga kakak titip Amel, ajarin dia membaca jg yah biar pinter seperti kakaknya?!!"

APAAA??? HUAAAA... CUAPE DEHHHH!!! 



Me - My Princess Aprilia - My Husband
It's my Little Family ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar